Hutang leasing

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Jumat, 27 Mei 2016 2 komentar

*INFO PENTING*
By : Nur Fitria - KSW #13
WA KSW 0811-113-139
*UTK KITA BAGI YG AKAN KREDIT KENDARAAN DAN SDG KREDIT KENDARAAN*
Ini pengalaman pertama saya berurusan dg finance bener2 sebuah pelajaran yg sangat berharga bagi sy. Tadinya sy gk tahu seputar finance dan juga undang2. Kasus ini terjadi di bln desember 2015. Saya datang ke kntr finance memberikan surat pemberitahukan bahwa sy tdk bisa mencicil lagi dikarenakan takut dosa riba sy minta waktu penyelesaian sampai aset sy terjual.
Selang 10 hari pertama kali sy disamperin finance krn nunggak cicilan 1 bln dan sistem potongan lwt rekeningpun dg sendirinya terblokir mk nya petugas dtg ke rumah. Sy dikasih waktu cm 5hari sy iyain sj pdhl emang dah mantep utk stop cicilan. Bln berikutnya mrk datang lg selayaknya tamu sy jamu mereka tp sy tidak memberikan uang sepeserpun.
Bln berikutnya dtg pihak ketiga ( depcolektor) intinya sama nagih cicilan dan mau narik mobil sempet panik juga krn sy blm tahu ttg UU sy cb cari tahu dari tmn2 yg tahu hukum. Sjk saat itu teror telpon srg menyapa sy ya allah ... bikin sy takut dan panik. Pernah terlintas dlm pikiran sy mobil sy kasihkan sj urusan beres tp sy pikir lagi trus uang muka dan cicilan setahun gimana? Enak di mereka donk udah brp byk korban diluar sana? Sy gk boleh cm ikutin aturan main mereka bagemanapun sy hrs brani melawan mereka toh posisinya fifty fifty jd mobil itu bkn mutlak punya finance krn uang sy udah masuk ke sana lebih dr 50% jd sy juga punya hak atas mobil itu. Kudu kasih plajaran ni finance.
Akhirnya sy cari info sebyk2nya ttg dunia finance juga hukum2nya.
Gila ... pernah 3 jam mereka mendebat saya soal jaminan fidusia sampai sy minta waktu jeda utk sholat asar dan hbs solat msh lanjut debat lagi jiiiaahhh ... sampai berbusa ni mulut saya.
Mereka mau ambil mobil sy yg parkir cantik di garasi depan sengaja tidak saya umpetin. Saya menanyakan fidusia asli mrk menyanggupi bw fidusia asli tp smp skrg mrk gk ada kabar dan kasus ini sudah bergulir 7 bln tuntutan saya utk dikembalikan uang mukanya dan mobil akan sy serahkan.
Gak tahu ada apa dengan mereka sampai detik ini gak berani menyapa lagi.
Untuk teman2 jangan takut hadapi finance ya UU bisa dipelajari kok kl gk tahu bisa nanya sama yg tahu. Selama kita benar jangan takut. Mari perangi RIBA !!
Wajib tau Bagi Anda yg kredit kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4, wajib MENGETAHUI APAKAH ARTI FIDUCIA?
Apakah anda sedang dalam masa kredit kendaraan bermotor ? Apakah anda sedang dlm masa sulit sehingga belum mampu membayar angsuran? Atau gagal bayar kredit?
Jika demikian, perlu kita ketahui bersama beberapa fakta berikut ini :
Bank Indonesia dalam Surat Edaran BI No. 15/40/DKMP tanggal 23 Sep 2013 mengatur bahwa syarat uang muka/DP kendaraan bermotor melalui bank minimal adalah 25% utk roda 2 dan 30% untuk kendaraan roda 3 atau lebih untuk tujuan nonproduktif, serta 20% utk roda 3 atau lebih untuk keperluan produktif
Kementerian Keuangan telah mengeluarkan peraturan yg melarang leasing atau perusahaan pembiayaan utk menarik secara paksa kendaraan dari nasabah yg menunggak kredit kendaraan.
Hal itu tertuang dlm Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.130/PMK.010/ 2012
tentang pendaftaran Fidusia bagi perusahaan pembiayaan yg dikeluarkan tanggal 7 Oktober 2012
Nah, ini yg penting , yaitu tentang Fidusia...
Menurut Undang2 No 42 Tahun 1999, fidusia adalah suatu proses mengalihkan hak milik atas suatu benda dgn dasar kepercayaan, tapi benda tersebut masih dlm penguasaan pihak yg mengalihkan
Fidusia umumnya dimasukkan dlm perjanjian kredit kendaraan bermotor Kita sebagai debitur membayar biaya jaminan fidusia tersebut
Jadi “sebenar”nya, setiap pihak leasing wajib mendaftarkan stiap transaksi kredit di depan notaris atas perjanjian fidusia ini
Tapi apa yg terjadi?
kita hampir tdk pernah mendengar kata “fidusia” ini, dan konsumen sangat asing sekali dgn kata ini

Jadi alur yg sebenarnya ialah nasabah+pihak leasing+notaris membuat perjanjian fidusia sebagaimana pengertian diatas sebelum kendaraan ditangan konsumen
Apa maksudnya?
Jadi perjanjian fidusia ini melindungi aset konsumen, leasing tdk bisa serta merta menarik kendaraan yg gagal bayar karna dgn perjanjian fidusia, alur yg seharusnya terjadi adalah pihak leasing melaporkan ke pengadilan! Artinya, kasus Anda akan disidangkan & pengadilan akan mengeluarkan surat keputusan utk menyita kendaraan Anda.
Dgn demikian, kendaraan Anda akan dilelang oleh pengadilan & uang hasil penjualan kendaraan melalui lelang tersebut akan digunakan utk membayar utang kredit Anda ke perusahaan leasing, lalu uang sisanya akan diberikan kepada Anda
Nah, kenapa pihak leasing tidak membuat perjanjian fidusia?padahal itu kewajiban mereka..
Ini akan merugikan pihak leasing!!
Jika leasing tdk sgera menarik kendaraan konsumen (hal ini dilarang secara hukum) maka akan semakin banyak tunggakan, sedangkan kendaraan itu sendiri bisa langsung dilelang oleh leasing itu sendiri tanpa peduli berapa uang yg sdh dikeluarkan nasabah utk mencicil..
Jadi pihak leasing bisa untung doubel, ya dari kendaraan seken yg dijual plus pembayaran cicilan konsumen, Kejam? ya tentu saja kejam, tapi itulah yang terjadi...
Adanya artikel ini bukan berarti nasabah bebas tdk bayar cicilan, akan tetapi tetap diselesaikan secara hukum di pengadilan negri setempat
*Jadi jika kendaraan anda akan ditarik leasing, mintalah surat perjanjian fidusia*
(saya yakin mereka tdk punya)
*dan sebelum ada surat fidusia tersebut jangan bolehkan penagih membawa kendaraan anda*!
*Karena jika mereka membawa sepucuk surat fidusia (yg ternyata adalah palsu) silakan anda bawa ke hukum, pihak leasing akan didenda minimal Rp 1,5 milyar*
*Jika ada pemaksaan pengambilan kendaraan*, mari kita lihat cuplikan dari pihak kepolisian berikut ini :
*Tindakan Leasing melalui Debt Collector/Mata elang yang mengambil secara paksa kendaraan dirumah, merupakan tindak pidana Pencurian*
*Jika pengambilan dilakukan dijalan, merupakan tindak pidana Perampasan*
So bagaimana menghadapi debt collector/tukang tagihnya?
*Jika para penagih utang berusaha merampas barang cicilan Anda, tolak dan pertahankan barang tetap di tangan Anda
Katakan kepada mereka, tindakan merampas yg mereka lakukan adalah tindakan kejahatan*
Mereka bisa dijerat Pasal 368, Pasal 365 KUHP Ayat 2, 3 & 4 junto Pasal 3.


Baca Selengkapnya ....

Keharuman Yang Membedakan

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Selasa, 24 Mei 2016 1 komentar

Published on Friday, 20 May 2016 08:02
Oleh : Muhaimin Iqbal
.
Dalam tulisan saya tentang Inspirasi Dari Para Bidadari , saya menjelaskan bahwa semua makhluk Allah yang ada di bumi, langit, neraka dan surga itu – contoh bahannya ada di bumi. Manusia yang menguasai bahan-bahan yang sejenis tersebut, merekalah yang menguasai peradaban. Penguasa tanah (negeri), penguasa api (energi), dan penguasa cahaya (teknologi telekomunikasi, fiber-optic dlsb) kita sudah saksikan perannya dalam memimpin peradaban. Lantas siapa penguasa keharuman yang merupakan bahan baku para bidadari itu? peluangnya masih ada di kita bila kita mau berusaha.
Kita sudah menyaksikan bagaimana penguasa lahan-lahan yang luas dan bahkan penguasa negeri – mereka bisa sangat berperan dalam membuat masyarakatnya baik atau buruk. Penguasa energi juga demikian, bagaimana dunia dikendalikan oleh para penguasa energi.
Tanpa kita sadari penguasa cahaya juga sudah sangat mengendalikan dunia, lewat apa ? lewat arus informasi yang begitu kuat dialirkan melalui pengelolaan cahaya dalam teknologi fiber optic dan sejenisnya. Cahaya yang difokuskan bahkan bisa menjadi senjata pemusnah yang sangat efektif – kita mengenalnya dengan teknologi star wars.
Lantas dimana peran teknologi keharuman ? Sudah begitu banyak contoh dan kabar dari masa depan yang sampai ke kita tentang peran keharuman ini, tetapi masih amat sangat sedikit dari kita yang berusaha menguasai ilmunya, kemudian juga berusaha mengelola sumber dayanya.
Saya ambilkan mulai dari makhluk Allah yang nama-namanya diabadikan menjadi nama surat di Al-Qur’an yaitu lebah (An-Nahl) dan semut (An-Naml). Bagaimana ratu lebah bisa mengenali seluruh rakyatnya adalah dengan menebarkan dan mendeteksi bau-bauan yang dikeluarkan dari tubuhnya yang disebut pheromone. Dengan pheromone ini pula parjurit-prajurit lebah bisa dengan sangat cepat mendeteksi musuh yang mendekati sarangnya.
Dengan bau-bauan yang sejenis semut bisa menyampaikan pesan berantai satu sama lain. Semut bisa berkolaborasi memikul tugas yang sangat berat dengan otaknya yang amat sangat kecil. Manusia dengan otak yang jauh lebih besar-pun lebih sering gagal berkolaborasi satu sama lain.
Uswatun hasanah kita Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah orang yang paling harum baunya, meskipun demikian beliau masih menggunakan minyak wangi – bukan karena kurang harum, tetapi agar menjadi sunnah yang bisa diikuti oleh para pengikutnya.
Sampai pula kabar ke kita tentang isti-istri yang merindukan kita di surga, mereka diciptakan Allah satu persatu dari bahan baku minyak wangi yang sangat istimewa yang juga semitsal dengan yang ada di dunia ini. Bahan baku mereka adalah minyak za’farron, misik, amber dan kafuur.
Bahkan sebelum sampai ke surga atau neraka, seseorang bisa mengetahui keadaannya pada saat sakaratul maut dengan bau-bauan yang hadir pada saat yang sangat krucial tersebut. Bila yang hadir adalah makhluk yang tampil dengan sangat tampan dengan keharuman menebar dari langit sampai ke bumi, itu pertanda baik baginya - dan demikan pula sebaliknya.
Jelas sekarang dengan berbagai contoh tersebut, kita bisa menangkap suatu pesan yang sangat penting bahwa keharuman itu bisa menjadi pembeda yang nyata. Pembeda antara kelompok kita dan yang bukan kelompok kita. Pembeda antara yang baik dan yang buruk, dan pembeda antara yang selamat dan yang tidak.
Maka disinilah sebenarnya peluang peradaban yang bisa dihadirkan dengan penguasaan keharuman itu. Bila teknologi informasi hingga saat ini dikelola dengan dua angka saja yaitu nol dan satu – yang menjadi dasar teknologi digital, dari sini saja sudah tidak terbatas informasi yang bisa dikelolanya.
Bagiamana kalau sumber informasi – inti pesan yang disampaikan itu berasal dari kombinasi dan permutasi harum-haruman yang tidak terbatas jumlahnya. Dia menjadi tidak terbatas pangkat tidak terbatas ! Maka bisa dipahami bahwa telah sampai kabar ke kita kalau (calon) istri kita yang di surga (bidadari) itu meludah ke bumi – seluruh lautan akan menjadi tawar airnya – menjadi air yang bisa diminum !
Namun sebelum kita bisa sampai ke sana, kita masih harus beramal shaleh secara maksimal di dunia ini. Dan amal shaleh ini-pun bisa dilakukan dengan menguasai segala aspek tentang keharuman.
Di industri pengobatan misalnya, ketika suatu penyakit tidak lagi bisa diobati dengan obat-obatan yang masuk mulut, tidak bisa lagi diinjeksikan melalui suntikan ke pembuluh darah – dengan apa obat akan bisa dimasukkan ? bisa dihirup melalui hidung kita dalam bentuk keharuman.
Minyak atsiri yang merupakan bahan dasar minyak wangi adalah senyawa yang larut di lemak, berat molekulnya sangat ringan – sehingga bisa menembus tembok darah yang disebut Blood Brain Barrier (BBB).
Frankincense dan peppermint misalnya, bisa membawa oksigen ke otak yang terhadang oleh BBB ini – sehingga keduanya bisa menjadi salah satu jalan untuk menyembuhkan penyakit yang terkait dengan otak seperti Alzheimer dlsb.
Ada pula zat yang disebut sesquiterpene yang dihasilkan oleh minyak atsiri tertentu. Ketika zat ini dihirup, oksigen kelenjar pineal di otak kita meningkat – kemudian memberi sinyal untuk meningkatnya produksi endorphins. Peningkatan endorphins inilah yang kemudian membersihakan neurotransmitter dari segala kotoran dan penyakit, dan kemudian membangun antibody.
Dari minyak atsiri apakah sesquiterpene tersebut bisa diperoleh ? sumber utamanya antara lain adalah minyak gaharu dan minyak vetiver. Minyak vetiver ini disuling dari akar tanaman yang disebut akar wangi (Vetiveria zizanioides), Itulah sebabnya mengapa secara serius kita menggarap tanaman seperti gaharu dan bahkan menjadikan tanaman Akar Wangi sebagai salah satu tanaman di iGrow – Startup yang oleh Slicon Valley Business Journal – dinilai menjadi salah satu dari 10 the hottest startup 2016 . Kita bukan hanya menanam tanaman yang menghasilkan minyak atsiri untuk bahan minyak wangi saja, tetapi juga menghasilkan bahan untuk obat masa depan !

(bp.Mulyana Ahmad)
Alat kecil ini meningkatkan bioavailability sekaligus delivery wangi-wangian sebagai obat. Sdh berhasil diujicobakan untuk menyembuhkan Alzheimer


Baca Selengkapnya ....

BAB I (satu)

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Rabu, 27 April 2016 0 komentar

Bp. Mulyana Ahmad

BABI (Bab 1)
Tuhan menciptakan 1 minggu ada 7 hari dan semua hari itu adalah baik. Kemudian Tuhan memerintahkan kepada Bani Israil untuk menggunakan hari sabtu khusus untuk beribadah kepadaNya. Semua berjalan dengan normal sampai kemudian Tuhan memberikan cobaan dengan mendatang ikan yang banyak setiap hari sabtu. Bani Israilpun tdk lulus dalam ujian ini.
Bismillahirrohmaanirrohiim
Dan tanyakanlah kepada Bani Israil tentang negeri yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu, di waktu datang kepada mereka ikan-ikan mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan mereka berlaku fasik. (QS Al-Al-Araaf: 163).
Tuhan telah menciptakan ribuan jenis bintang dalam jumlah yang sangat banyak. Diletakan di lautan, sungai, darat dan udara. 100 juta ton ikan, 62 juta ton sapi, 30 juta ton ayam dll dimakan setiap tahun tapi tdk pernah habis. Kemudian Tuhan melarang beberapa jenis binatang saja yang tdk boleh dimakan atau digunakan. Ini sama halnya Tuhan memberikan 6 hari untuk mencari nafkah dan 1 hari untuk beribadah.
Tuhan memberikan ujian dengan binatang babi dengan cara memberikan manfaat yang banyak padanya tapi tidak boleh digunakan. Bila ada binatang lain yang halal dan bermanfaat dari ujung rambut sampai ujung kakinya, maka babi ini bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki, dari air liur, urine sampai tinja. Semuanya bermanfaat. Tuhan juga memberikan cobaan dengan cara memberikan babi anak yang banyak, mudah dan cepat berkembang biak, mudah memberi makannya karena kotorannya sendiri dan kotoran binatang lain bisa dia makan. Babi tidak akan sakit karena 98% racun kotoran tersebut dia simpan di dalam lemaknya.
Air kencing babi adalah bahan parfum dan flavour yang hebat. "Xxxxxtenol" yg ada di dalamnya mempengaruhi organ paling sensitif manusia yg terdapat di bawah hidung, olfactory bulb dan olfactory epitel. Bila anda tahu cara menggunakannya, anda bisa membuat parfum no 1 yang mempengaruhi alam bawah sadar manusia. Bisa digunakan untuk membooster aroma makanan dan minuman, bisa digunakan sebagai obat perangsang bahkan digunakan untuk "sandera politik" dgn cara gratifikasi sex yg tdk bisa ditolak kemudian difilmkan dan difoto. Foto atau video ini yg daijadikan "sandera politik"(ini yg umum terjadi sekarang).
Di Tiongkok, kotoran babi jantan yg sedang birahi dibuat menjadi "hio" dupa bakar. Asapnya mengandung pheromone AndroXxxx yg memberikan rasa hangat kekeluargaan, menurunkan tensi amarah dan kedamaian yang palsu.
Air liur babi mengandung.......xxxx
Testis babi mengandung........xxxxx
Ginjal babi mengandung......xxxx
Hati babi mengandung.....xxxx
(Sy ragu membahasnya karena takut disalah gunakan)
Lemak babi mengandung gliserin monostearate (GMS). Tertinggi dan termurah di dunia. Kadarnya mencapai 86%. Dia adalah bahan emulsifier yg bisa membuat semua olahan gandum seperti roti dan donat teksturenya menjadi lembut dan berkelas. Semua olahan pasta menjadi homogen. Semua kosmetik menjadi teremulsi sempurna. Hanya dgn mencampurkan susu bubuk dgn GMS babi, maka susu mudah larut di air panas maupun dingin. Susu bubuk yg halal terpaksa harus membeli alat encapsulasi berharga puluhan milyar untuk membuat susu bubuk mudah larut di air dingin.
Tulang babi mengandung gelatin, tulang sapi juga mengandung gelatin. Tapi banyak gelatin yg diproduksi dari sapi yg disembelih tdk dengan menyebut nama Allah. Gelatin digunakan dlm pembuatan kapsul, pengental syrup dan makanan, stabillizer, pembuat permen gel dll.
Darah babi adalah media terbaik untuk pembiakan strater vaksin dan obat. Starter biakan bakteri penyedap rasa (glutamic acid). Anda akan sulit bila menggunakan serum darah dari binatang lain. Bisa tapi lebih mahal proses dan peralatannya.
Turunan aplikasi bagian dari babi ini bisa digunakan hampir dlm semua jenis perawatan tubuh seperti: abun, samphoo, serum kecantikan, pasta gigi dll. Digunakan dalam industri obat dan pharmacy. Digunakan dlm industri makanan dan minuman.
Semua sdh Tuhan sediakan bahan substitusinya. Tapi bila menggunakan babi lebih murah biayanya.
Babi adalah hewan dengan nafsu makan tertinggi di dunia. Tingginya kadar hormon ghrellin pada babi membuat babi menjadi binatang paling lapar di dunia. Kotoran sendiri pun dia makan. Daging babi yg dimakan menyebabkan naiknya nafsu makan manusia. Leptin yg dihasilkan tubuh untuk memberikan signal "kenyang" tergerus oleh hormon ghrellin (hormon lapar) yg terdapat di dalam daging babi dalam jumlah tinggi.
Zat besi dan zinc daging babi separuh dari daging sapi. Mengkonsumsi daging babi lebih cepat merasa lapar kembali dibanding mengkonsumsi daging sapi dlm jumlah yg sama.
(Buku akan menjadi tebal bila tulisan ini dilanjutkan.)
Tapi bila Allah sdh menghendaki, bila sudah tiba waktunya: tidak membutuhkan waktu lama bagi para pemuda dari timur atau siapapun yg dikehendakiNya untuk membuat biosensor yg memiliki kemampuan mendeteksi bagian dari organ babi yg digunakan dgn sangat akurat dan tak terbantahkan. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan kemudharatan yg ditimbulkannya. Pelajarilah nanosome, liposome, asam lemak, asam amino dari babi dalam orde nano. Untuk melipat gandakan effect mudharat yg tersembunyi. Siapapun yg terjun di dalamnya akan dimuliakan. Peneliti indonesia di malaysia dianugrahi award dari dunia islam, semoga kelak dimuliakan di akhirat.
Indonesia adalah negeri dgn jumlah muslim terbesar dan insyaAllah pasti Allah SWT memiliki tujuan dari semua ini. Untuk berkontribusi bagi rahmattan lillaalamin.
Lahan jihad itu luas, kawan
(Bersambung)


Alhamdulillah

DR Freddy Kurniawan dari Tehnik Kimia ITS sdh berhasil menemukan alat sensor yang mendeteksi keberadaan gelatin babi di dalam makanan dengan ketelitian 1 gr gelatin babi di dalam 10.000 kg makanan. Alat tersebut adalah QCM SRS 200. Semoga Allah SWT merahmatinya

Alhamdulillah

Pemuda dari timur Prof. Dr. Irwandi Jaswir (39 tahun), mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional dengan menggondol anugerah tertinggi Best Innovation Award dalam forum ilmiah World Halal Research Summit 2010, yang berlangsung di Kuala Lumpur Convention Centre. World Halal Research Summit (WHRS) merupakan ajang tahunan yang diikuti para peneliti dari seluruh dunia dalam bidang penelitian terkait industri halal.


Alhamdulillah

Dosen Fakultas MIPA UGM, Prof. DR. @Kuwat Triyana, berhasil mengembangkan hidung elektronik atau e-nose. 

Hidung elektronik yang meniru cara kerja hidung manusia ini mampu mengenali dan membedakan zat berbahaya dalam makanan, masa kadaluarsa produk makanan, bahkan kehalalan makanan.

"E-nose mampu mengenai zat berbahaya seperti formalin, bahkan bisa mendeteksi makanan tersebut mengandung daging babi atau tidak," kata Kuwat, Sabtu (20/02/2016).

DR. Freddy Kurniawan
Kami sudah membuat alat deteksi itu dengan cara sederhana dan langsung bisa diketahui hasilnya, berbasis sensor Quartz Crystal Microbalance (QCM)," kata Fredy kepada wartawan seusai acara peresmian Pusat Kajian Halal ITS di gedung Pascasarjana ITS, belum lama ini.


Baca Selengkapnya ....

RIBA MENJADIKAN ANDA BUDAK

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Sabtu, 12 Desember 2015 1 komentar


SANGAT PENTING!
BEGINI SKEMA RIBA MENJADIKAN ANDA BUDAK

Terjadi penyesatan logika, ketika kita ditawari utang oleh sebuah bank, maka kita diiming-imingi dengan bunga yang murah sekali.

Biasanya mereka memberikan gambaran bunga HANYA 1% - 2% perbulan.

🔆Logika kita akan berbicara, dengan uang yang kita pinjam, ketika diputar untuk bisnis misalnya, setiap bulan kita bisa menghasilkan keuntungan misalnya 5% saja, maka dengan beban bunga hanya 1% - 2% perbulan, maka keuntungan kita masih ada 3%-4%.
Katakanlah kita pinjam uang Rp. 50.000.000,-

Dengan uang tersebut, kita berasumsi bisa menghasilkan Rp. 2.500.000 sebulan.

Sementara bunga bank hanya 1.5% misalnya. Maka besar bunga hanya Rp, 750.000,-. Itu artinya, keuntungan kita yang Rp. 2.5 juta - Rp. 750 ribu masih sisa =Rp. 1.750.000,-. Itu artinya, kita masih untung dengan melakukan pinjaman ke bank.

Apakah anda termasuk orang yang berpikir seperti diatas?

Mari kita bongkar kesesatan logika kita.

✔1. Apakah anda lupa, bahwa modal yang anda dapat dari bank setiap bulan berkurang karena anda mengangsur pokoknya?

✔2. Anggap anda bisa dapat keuntungan bersih 5% dan selalu tetap (walaupun hampir tidak mungkin), maka setiap bulan keuntungan anda akan menurun karena modal yang anda pinjam harus anda kembalikan ke bank dalam bentuk angsuran setiap bulan.

✔3. Sementara modal anda setiap bulan berkurang, ternyata beban bunga yang anda tanggung tetap.

✔4. Didalam simulasi, seandainya anda mampu membukukan keuntungan tetap setiap bulan sebesar 5% (walaupun sebenarnya hampir tidak mungkin), maka di bulan ke-27, penghasilan anda akan minus, karena pemasukan anda lebih kecil dari bunga yang anda bayarkan.

✔5. Mulai bulan ini hingga terakhir, uang anda sendiri akhirnya akan ikut tergerus untuk membayar bunga setiap bulan.
✔6. Kondisi ini jauh lebih parah jika anda meminjam uangnya lebih besar lagi, dan jangka waktunya lebih lama lagi.

✔7. Kondisi minus seperti ini, biasanya tidak anda sadari, anda hanya beranggapan, bahwa anda butuh modal tambahan, sehingga, biasanya yang terjadi, sebelum lunas, anda akan mengambil utang baru lagi.

✔8. Ketika anda memutuskan mengambil utang baru, baik dengan Top Up, maupun dengan Take Over, maka anda akan kena biaya-biaya tambahan seperti: Bunga berjalan, beban beberapa kali angsuran, pinalti, provisi, biaya notaris, dll.

✔9. Sehingga pinjaman anda yang ke2, anggap anda pinjam uang 100 juta, paling anda hanya menerima beberapa puluh juta saja, karena anda masih memiliki angsuran yang belum selesai juga tanggungan biaya-biaya seperti diatas.

✔10. Jika sudah seperti ini kondisinya, maka kematian bisnis anda semakin cepat, kalau misal dipinjaman pertama anda minus dibulan ke-27, maka pinjaman ke-2 bisa jadi anda sudah minus dibulan ke 12, sehingga memaksa anda akhirnya top up lagi, ataupun take over lagi. Begitu seterusnya.

✔11. Yang harus anda mengerti, bunga dari bank 1.5% itu hanya akan anda nikmati saja dibulan pertama. Bukan setiap bulan!

✔12. Bank menghitung bunga itu dari NOMINAL PINJAMAN PERTAMA anda, bukan BESAR UANG YANG MASIH ANDA PINJAM.

Jadi, jangan lagi percaya, bahwa bunga 1%-2% itu murah!

🚫Silakan pakai logika anda.

Saya jelaskan bahayanya riba, ga pake dalil Al Qur'an, ga pake hadits. Cukup pakai akal sehat anda sudah cukup, maka anda akan mengerti bahwa riba itu seperti racun yang akan membuat kita mati, baik cepat ataupun lambat.

📚Anda yang ingin menghitung sendiri simulasinya, silakan download disini rumusnya, gratis:

https://drive.google.com/file/d/0Bzeoajn7I67WLTdfMk9jcUkydXc/view?usp=sharing

(Copy dan paste link tersebut di browser anda)

Yang orang bank, mau marah boleh, tapi anda tidak bisa membantah FAKTA ini.


Baca Selengkapnya ....

MEMBUAT EM4 SENDIRI

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Rabu, 16 September 2015 2 komentar

MEMBUAT EM4 SENDIRI
Oleh Henry Winoto di API (Asosiasi Pepaya Indonesia) DKI & BANTEN (Berkas) · Sunting Dokumen
MEMBUAT EM4 SENDIRI
Sebagai starter mikroorganisme pada proses dekomposer EM4 menjadi begitu penting dalam dunia pertanian organik. Jika kita harus membeli EM4 tersebut harganya lumayan mahal, padahal ada berbagai cara untuk membuat EM4 sendiri dengan harga bahan baku yang sangat murah. Salah satu caranya adalah sebagai berikut:
CARA 1
Bahan - bahan :
Pepaya matang atau kulitnya 0,5 kg
Pisang matang atau kulitnya 0,5 kg
Nanas matang atau kulitnya 0,5 kg
Kacang panjang segar 0,25 kg
Kangkung air segar 0,25 kg
Batang pisang muda bagian dalam 1,5 kg
Gula pasir 1 kg
Air tuak dari nira / Air kelapa 0,5 liter
Cara Pembuatan :
Pepaya, pisang, nanas, kacang panjang, kangkung dan batang pisang muda dihancurkan hingga ukuran menjadi agak halus. Buah harus yang sudah matang atau dapat juga digunakan kulit buah yang tidak dimakan.
Setelah dihancurkan, campuran bahan tersebut dimasukkan dalam ember.
Campurkan gula pasir dan tuak/air kelapa dalam ember tadi dan aduk hingga rata.
Wadah ditutup rapat dan disimpan selama 7 hari
Setelah 7 hari larutan yang dihasilkan dikumpulkan secara bertahap setiap hari hingga habis.
Larutan tersebut disaring dan dimasukkan kedalam wadah yang tertutup rapat. Larutan tersebut adalah EM4 yang siap digunakan dan dapat bertahan hingga 6 bulan.
Ampas dari hasil penyaringan larutan bisa digunakan sebagai pupuk kompos.
CARA 2
Bahan-bahan :
Susu sapi atau susu kambing murni.
Isi usus (ayam/kambing), yang dibutuhkan adalah bakteri di dalam usus.
Seperempat kilogram terasi (terbuat dari kepala/kulit udang, kepala ikan) + 1 kg Gula pasir (perasan tebu) + 1 kg bekatul + 1 buah nanas + 10 liter air bersih.
Alat-alat yang diperlukan :
Panci,
kompor
Blender/parutan untuk menghaluskan nanas.
Cara Pembuatannya :
Trasi, gula pasir, bekatul, nanas (yang dihaluskan dengan blender) dimasak agar bakteri lain yang tidak diperlukan mati. Setelah mendidih, hasil adonannya didinginkan.kemudian ditambahkan susu, isi usus ayam atau kambing.Ditutup rapat. Setelah 12 jam timbul gelembung-gelembung.Bila sudah siap jadi akan menjadi kental/lengket. Perlu diperhatikan susu jangan yang sudah basi karena kemampuan bakteri sudah berkurang. Sedangkan kegunaan nanas adalah untuk menghilangkan bau hasil proses bakteri.
CARA 3
Bahan-bahan :
Sampah sayur, terutama kacang-kacangan
Kulit buah-buahan (papaya, pisang, rambutan, mangga, dsb.)
Bekatul, secukupnya
Gula merah, sedikit saja
Air beras, secukupnya
Cara Pembuatan :
Sampah sayur, kulit buah-buahan dan bekatul dicampurkan. Tempatkan misalnya di dalam sebuah ember atau penampung yang lain. Tutup. Sambil kadang-kadang diaduk, biarkan selama satu minggu sampai membusuk sehingga menjadi EM1. EM singkatan dari Effective Microorganism, yaitu jasad renik "ganas" yang akan mempercepat proses pengomposan. Ditengarai dengan angka 1 karena inilah cairan mikroorganisme yang terbentuk setelah mengalami dekomposisi selama satu minggu.
Cairan EM1 dicampur dengan sampah sayur dan kulit buah-buahan. Kemudian didiamkan lagi selama satu minggu. Cairan baru yang terbentuk disebut dengan EM2.
Cairan EM2 dicampurkan dengan bekatul, gula merah dan air beras. Dan didiamkan lagi selama satu minggu sehingga menjadi EM3.
Diamkan lagi selama satu minggu tanpa menambahkan apa-apa. Cairan itu telah menjadi EM4.
CARA 4
Bahan-bahan :
Pepaya matang atau kulitnya 0,5 kg
Pisang matang atau kulitnya 0,5 kg
Nanas matang atau kulitnya 0,5 kg
Kacang panjang segar 0,25 kg
Kangkung air segar 0,25 kg
Batang pisang muda bagian dalam 1,5 kg
Gula pasir 1 kg
Air tuak dari nira 0,5 liter
Cara Pembuatan :
Pepaya, pisang, nanas, kacang panjang, kangkung dan batang pisang muda dihancurkan hingga ukuran menjadi agak halus. Buah harus yang sudah matang atau dapat juga digunakan kulit buah yang tidak dimakan.
Setelah dihancurkan, campuran bahan tersebut dimasukkan dalam ember.
Campurkan gula pasir dan tuak dalam ember tadi dan aduk hingga rata.
Wadah ditutup rapat dan disimpan selama 7 hari
Setelah 7 hari larutan yang dihasilkan dikumpulkan secara bertahap setiap hari hingga habis.
Larutan tersebut disaring dan dimasukkan kedalam wadah yang tertutup rapat. Larutan tersebut adalah EM4 yang siap digunakan dan dapat bertahan hingga 6 bulan.
Ampas dari hasil penyaringan larutan bisa digunakan sebagai pupuk kompos.
CARA 5
Bahan – bahan :
Air cician beras ( leri ) = 5 liter
Air kelapa = 5 liter
Cincangan halus sampah sayur = 3 kg
Kulit Jeruk = seadanya
Ragi tempe = 1 butir
Cairan Gula Jawa/Merah = 1 kg
Cara Pembuatan :
Semua bahan dicampur dan di aduk rata. Tutup rapat dengan perlakuan setiap 4 hari tutup dibuka untuk mengeluarkan gas. Pada hari ke -17 EM4 sudah jadi.
CARA 6
Bahan – bahan :
Gula pasir/merah = 1kg
Terasi = ¼ kg
Dedak = 1 ½ kg
Ragi tape = 15 butir
Air biasa = 5 liter
Cara Pembuatan :
Air di rebus sampai mendidih lalu angkat dari tungku lalu campur terasi, dedak dan gula pasir aduk samapi rata. Tunggu 3-4 jam setelah larutan dingin lalu masuk kan ragi tape yang sudah di tumbuk halus. Masukkan dalam ember tertutup rapat simpan di tempat lembab. Kurang lebih 15 hari EM4 siap di gunakan.
APLIKASI EM-4 DI BIDANG PERTANIAN
Manfaat :
Memperbaiki sifat fisik, kimia dan biologi tanah.
Meningkatkan produksi tanaman dan menjaga kestabilan produksi.
Memfermentasi dan mendekomposisi bahan organik tanah dengan cepat (Bokashi).
Menyediakan unsur hara yang dibutuhkan tanaman.
Meningkatkan keragaman mikroba yang menguntungkan di dalam tanah.
Tanaman
Padi, Palawija, Sayuran, bunga dan tanaman setahun lainnya.
Dosis dan Perlakuan
Sebagai pupuk dasar, gunakan BOKASHI sebanyak 3-5 ton per Ha. Untuk penyemprotan gunakan EM-4 sebanyak 3-10 ml per liter air dilakukan setiap satu minggu sekali, disemprotkan secara merata ke tanah dan tubuh tanaman.
APLIKASI EM-4 DI BIDANG PETERNAKAN
Manfaat :
Mengurangi polusi bau khususnya pada kandang ternak dan lingkungan sekitarnya.
Mengurangi stres pada ternak
Menyehatkan ternak
Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam perut ternak
Meningkatkan nafsu makan ternak
Menekan penyakit pada ternak
Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ternak
Cara Pemakaian :
Sebagai air minum ternak, Larutkan 1 cc EM-4 per satu liter air minum setiap hari.
Larutkan 1 cc EM-4 per satu liter air, kemudian disemprotkan ke dalam pakan ternak.
Untuk mencegah bau kotoran dan kandang ternak, larutkan EM-4 dan Molas ke dalam air dengan perbandingan 1:1:100 kemudian disimpan dalam tempat yang tertutup rapat selama 1-2 hari kemudian dipergunakan untuk menyemprot kandang dan pada badan ternak dengan dosis 10 cc larutan dalamn 1 liter air.
APLIKASI EM-4 DI BIDANG PERIKANAN
Manfaat :
Memperbaiki mutu air tambak.
Menguraikan bahan-bahan sisa makanan, kotoran udang / ikan menjadi senyawa organik yang bermanfaat.
Menekan serangan mikroorganisme patogen.
Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tambak.
Menekan hama dan penyakit
Cara Pemakaian :
Pada saat pengolahan dasar tambak diberikan Bokashi sebanyak 5 ton/ha, selanjutnya disiram larutan EM-4 sebanyak 4 liter/ha dan dibiarkan selama 2 minggu.
Pada saat masa pertumbuhan diberikan EM-4 sebanyak 16 liter per hektar.
Interval waktu pemberian EM-4 adalah 1 bulan sekali atau tergantung pada kondisi air tambak


Baca Selengkapnya ....

AADC+A = Ada Apa Dengan China + Amerika (perang mata uang)

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Selasa, 08 September 2015 1 komentar

AADC+A = Ada Apa Dengan China - Amerika

Panik. Barangkali kata sifat ini punya rating yang tinggi dalam beragam search engine beberapa minggu belakangan ini. Penyebabnya apa lagi kalau bukan depresiasi rupiah yang cukup dalam (terakhir menembus Rp 14.000). Memang dasar tabiat masyarakat Indonesia, pertanyaan yang dipastikan muncul ramai adalah siapakah gerangan yang pantas disalahkan? Lalu biasanya yang tertuduh juga mencari kambing hitam untuk cuci tangan.

Sudahlah, tidak akan habis kata kalau yang kita runut itu “salah siapa krisis ini?. Lebih bijak jika kita mencoba berpikir logis lalu kemudian menyimpulkan fakta, bukan menyimpulkan opini. Fakta yang pertama adalah nilai Rupiah menurun dan Dollar naik. Ini memang fakta, dan memang terjadi, apa salah jika ada orang bilang seperti itu?. Nyatanya banyak sekali pihak-pihak yang sok merasa pintar dan berguyon “anak kecil juga tahu kalau rupiah turun dollar naik”.

Anggaplah mereka kurang puas (kalau tidak dikatakan malas mencari tahu) dengan jawaban pemangku kekuasaan atas masalah ini. Jadi biarlah kita saja yang mencoba mengurai benang kusut krisis mata uang tahun ini, semoga kita bisa mengintip siapa biang kerok kepanikan dunia yang terjadi tahun ini.

Perlu kita ketahui, menguatnya nilai rupiah dalam periode 2007-2011 dikarenakan melesatnya investasi ke pasar uang dan pasar modal di Indonesia. Bagaimana tidak, krisis ekonomi yang dilanda Amerika membuat tidak ada satupun investor yang betah dan nyaman jika uang mereka berada di negeri yang sedang sakit tersebut. Ditambah lagi kebijakan The Fed yang mem-bailout (stimulasi) ekonomi Amerika lewat kebijakan Quantitative Easing ternyata menambah likuiditas global yang membuat kondisi menjadi nggak gena-gena. Alhasil, karena investasi deras mengalir ke Indonesia, rupiah berada pada posisi yang cukup baik dengan kecenderungan menguat selama Amerika sakit (kurs Rp 16.800 per dollar pada tahun 1998 sebagai komparasi). Amerika punya basis investasi yang besar, sistemati, dan menggurita. Sehingga jika uang mereka tidak diparkirkan pada tempat yang memiliki gain yang tinggi akan sangat beresiko pada cash flow mereka (contoh perusahaan asuransi).

Selama proses penyembuhan, Amerika terus mengeluarkan surat utang Negara (modal yang digunakan untuk kebijakan Quantitative Easing) untuk terus menstimulasi perekonomian mereka. Dan Negara yang memborong surat utang tersebut adalah China.

Pintar-nya, China memborong begitu banyak dollar lewat surat utang Amerika dan membanjiri global dengan Yuan. Dampaknya? Yuan terus terdepresiasi dan dollar terapresiasi. Apakah berbahaya untuk China? Tidak! Pertama, penurunan nilai Yuan membuat produk hasil dalam negeri China begitu murah di pasar global, sehingga sangat kompetitif bagi pasar ekspor mereka. Kedua, dengan dollar amerika yang terus “diborong” China membuat nilai dollar Amerika terus meningkat. Alhasil, niat mau memperbaiki ekonomi malah kesulitan menjual produksi karena kelampau mahal akibat apresiasi dollar. Ketiga, China dapat memegang kendali penuh atas Amerika karena memegang Dollar dengan jumlah yang sangat besar. Lalu China Berjaya-lah di muka bumi ini.

Disisi lain, saat Amerika kelebihan likuiditas oleh kebijakan Quantitative Easing, membuat suku bunga pinjaman mereka turun hanya tinggal 0,25%, sehingga pada akhirnya membuat dunia usaha di sana perlahan bangkit. Kebangkitan yang mulai dirasakan sampai saat ini membuat mereka mengeluarkan kebijakan Tapering Off atau penurunan Quantitative Easing. Bahasa sederhana-nya "sudah cukup-lah modalin rakyat, semua sudah pada mandiri, saatnya balikin modal".Alhasil Tapering Off membuat suku bunga naik kembali dan industri keuangan Amerika kembali menarik bagi para investor.

Yang kemudian muncul adalah semua investasi di semua negara pada "pulang kampung" kembali ke Amerika. Untuk pulang kampung, maka pembelanjaan dollar Amerika secara besar-besaran dilakukan disemua negara. Meroket-lah Dollar Amerika kembali kesemula. Apakah Amerika benar-be
Untuk pulang kampung, maka pembelanjaan dollar Amerika secara besar-besaran dilakukan disemua negara. Meroket-lah Dollar Amerika kembali kesemula. Apakah Amerika benar-benar sudah pulih ke keadaan semula? belum. Sebenarnya mereka masih terseok-seok, mereka belum mendapat keseimbangan neraca perdagangan yang baru (ekspor-impor). Alasannya adalah kesulitan ekonomi yang dialami negara-negara tujuan ekspor mereka seperti eropa dan china sendiri. Tapi untuk hanya membuat China kembang-kempis bolehlah.

Ada sebuah angin segar didapat Amerika, yaitu saat ditemukan sumber energy Shale Gas di Amerika. Sumber energy ini ¼ lebih murah dari gas bumi yang sekarang dikuasai Rusia. Dan jumlahnya adalah yang terbesar di dunia. Dengan biaya energi yang begitu murah patut-lah Amerika pede-nya bukan main. Peta kekuatan negara-negara pemilik energi di dunia pun berubah total.

Apa yang berubah dari peta energy ini? Amerika tidak lagi menganggap Arab Saudi sebagai sekutu yang layak disegani. Dahulu Amerika begitu hormat pada Arab Saudi (Selaku pemimpin OPEC/Negeri minyak paling berpengaruh). Sekarang setelah mendapat sumber energi baru, istilahnya nggak la yau. Bahkan 12 Tahun boikot Iran mereka hentikan, dan akhirnya Iran bebas merdeka kembali. Padahal Arab Saudi (wahabi) sangat anti dengan Iran (syiah). Bahkan Amerika tidak lagi dempetan dengan Israel dan lebih memilih mendekati Iran.(kapan-kapan saya bercerita perpolitikan negara-negara penghasil energi dunia)

Kebangkitan dan peten-tengan-nya Amerika saat ini membuat China berang. Bahkan ada dugaan Investor Amerika berhasil menggoreng bursa efek China dan melarikan Rp 35.000 triliun dalam beberapa hari lewan mekanisme Margin Trading. Untungnya China cukup kuat untuk menstimulasi kondisi yang goncang itu dengan pembelian saham oleh BUMN mereka. Sehingga indeks mereka kembali normal. Namun akhir-akhir China kembali rontok dan belum membuat kebijakan apa-apa. Pertumbuhan ekonomi China akhirnya terkoreksi TURUN.

Tidak terima “di-gini-in”, China bersiap-siap kembali membuat kejutan, pertama untuk menyelamatkan kemerosotan ekonomi mereka, yang kedua memberi pelajaran pada Amerika.

Kebijakan yang dibuat China adalah men-devaluasi mata uangnya. Dengan demikian produk-produk mereka kembali kompetitif. Sebelumnya mereka merasakan penguatan Yuan akibat peningkatan ekspor yang gila-gila-an. Sekarang saat pasar mulai kembali lesu dan membentuk keseimbangan baru atas pulihnya perekonomian Amerika, Yuan dinilai terlalu tinggi. Setelah di-devaluasi 2% beberapa hari yang lalu, China berharap mereka bisa menang head to head dengan Amerika dengan posisi Amerika tidak sakit lagi.

Saat China dan Amerika sedang perang seperti ini, sudah barang pastilah Negara-negara yang terkait dengan dua Negara ini “sempoyongan”. Alasannya simpel saja, untuk menang dipasar perdagangan rill menandingi China dengan Yuan yang terdevaluasi apa mungkin? Dus, berusaha menang di pasar investasi dan uang saat Amerika yang sedang mengurangi Quantitative Easing (Tapering Off)? apa juga mungkin? Pasti semua investasi pada balik ke Amerika, karena suku bunga mereka kembali meningkat. Pada akhirnya seluruh mata uang global akan terkoreksi jatuh.

"Tidak terima “di-gini-in”, China bersiap-siap kembali membuat kejutan, pertama untuk menyelamatkan kemerosotan ekonomi mereka, yang kedua memberi pelajaran pada Amerika."

Kalau setelah membaca ini masih ada yang bertanya salah siapa Rupiah anjlok? Jawabannya adalah salah pemimpin-nya. Pemimpin yang membiarkan Indonesia tumbuh lewat investasi jangka pendek (hot money). Pemimpin yang tidak pernah memikirkan infrastruktur penopang sektor usara (rill). Pemimpin yang hanya pencitraan angka-angka keuangan padahal hanya “buble” (mudah bocor/kabur) semua. Halah, sudahlah, tahu-nya kalian siapa dia.

Lalu bagaimana ini sekarang? Hemat saya, tidak ada gunanya mengikuti atau meladeni perang mata uang yang sedang berlangsung. Saya belum mengikutkan pengaruh Euro dan Rusia didalam perang diatas. Hal ini pasti membuat semua serba sulit. Semua negara punya hubungan ekonomi yang dapat saling mempengaruhi.

Saya berpandangan mendingan pemerintah berfokus memperkuat dunia usaha dalam negeri, baik industri besar, UKM-A maupun UKM-B. Bangun terus infrastruktur dan perbaiki kualitas anggaran pemerintah. Saya yakin dua tahun ini masyarakat akan merasakan pedih yang teramat dalam, biarlah ini menjadi penebus dosa kita karena membiarkan pemimpin yang haus pencitraan, dan terus membuat kebijakan yang jangka pendek (manis namun beracun). Sekarang peta kekuatan sumber daya energi sudah berubah, peta kekuatan global juga sudah berubah, tinggal Indonesia yang hendak memilih ingin berubah atau tidak.

Kalau anda generasi muda, stop mengeluh! Jangan Cengeng! Lets do anything for your nation even just a little thing!

Kalau anda generaasi tua, stop komplain! Ngaca! You are one of part who destroyed everything in our nation!


Baca Selengkapnya ....

Menghilangkan batu empedu

Posted by Gerai Dinar Purwakarta Selasa, 21 Juli 2015 0 komentar

Cara Alami Membersihkan Batu Empedu dengan Apel
MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH dengan APEL (English Version: Dr Lai Chiu Nan Gallstones natural ) remedy
oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat.

Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya.

Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.

Berikut ini link summary tulisan dalam bahasa inggris, yang diambil dari sini:

REMOVING GALLSTONES NATURALLY by Dr Lai Chiu-Nan -

Gallstones may not be everyone’s concern but may lead to cancer. We all have them (big or small, many or few). “Cancer is never the 1st illness. There are a lot of other problems leading to cancer. I came across some materials stating that people with cancer usually had stones,” said Dr Lee of China.

One symptom of gallstones is a feeling of bloatedness after a heavy meal as if you can’t digest the food. If it gets more serious, you feel pain in the liver area.”

Dr Lee offers the apple juice treatment which is good for those with a weak liver. Liver and gallbladder are closely linked.

1) Drink 1 glass (250ml) 100% apple juice 4 times a day for 5 days. 1 glass at breakfast, 1 glass at lunch, 1 glass at dinner & 1 glass before going to bed. It softens the gallstones. Eat normally.

2) On the 6th day, skip dinner. At 6pm, take a teaspoon of Epsom salt (magnesium sulphate) with a glass of warm water. At 8 PM, repeat the same for purging purpose. It helps to flush out all solid stuff. It also opens the gallbladder ducts. At 10 PM, drink half a glass of olive oil mixed with half a glass of lemon juice. The oil lubricates the stones to ease their passage. Lemon juice helps to extract the stones


Baca Selengkapnya ....

Harga Emas24.com

Harga dinar selama 10 tahun

Harga dinar selama 1 tahun

Harga dinar selama 1 bulan

Harga dinar selama 1 minggu

harga

Buat Email | Copyright of Gerai Dinar Purwakarta.